Memahami dan Meningkatkan Skor Kredit Anda

Kelly adalah seorang california kelas menengah berkulit biru, yang telah berusaha secara sadar untuk menjaga reputasi kredit positif dengan semua kreditornya, mulai dari pemberi pinjaman hipoteknya ke perusahaan kartu kreditnya. Dia membanggakan dirinya dalam melakukan pembayaran cepat kepada semua kreditornya dan tidak terjadi satu pun pembayaran terlambat dalam seluruh hidupnya. Namun, banyak horornya ia ditolak untuk kartu toko Sears senilai $ 300, alasannya hanya 589 Skor Fico.

Skor kredit juga dikenal sebagai Skor Fico berkisar antara 300 dan 850, dengan skor di atas 700 dianggap sebagai skor yang terhormat, skor di bawah 660 akan sulit untuk disetujui bahkan untuk kartu kredit kecil, mirip dengan yang diterapkan oleh Kelly. Perlu diingat bahwa 58% orang Amerika memiliki Skor Fico melebihi 700, 27% jatuh antara 600 dan 700, dengan sisa 15% skor di bawah 600 *.

Sekarang apa yang menyebabkan Kelly memiliki skor kredit biasa-biasa saja meskipun memiliki sejarah kredit yang sempurna? Untuk menjawab pertanyaan ini kita akan melihat bagaimana Skor Fico dihitung. Berikut adalah lima faktor yang digunakan untuk mendapatkan Skor Fico Anda:

Riwayat Pembayaran – 35% Kapasitas Kartu Kredit (Jumlah Anda Berutang, dibandingkan dengan batas kredit) – 30% Panjang Riwayat Kredit – 15% Jenis Kredit – 10% Kredit Baru – 10%

Karena 30% dari nilai kredit Anda dihitung dengan mempertimbangkan persentase penggunaan kredit Anda yang tersedia, dimungkinkan untuk memiliki peringkat kredit yang buruk meskipun memiliki sejarah pembayaran yang baik dengan menjaga saldo kartu kredit Anda mendekati batas maksimum, yang merupakan terjadi dalam kasus Kelly.

Sekarang mari kita mempelajari lima kategori ini secara dekat dan mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk mengoptimalkan skor kredit Anda.

Riwayat Pembayaran-35%

Ini adalah kategori yang paling jelas, cukup bayar tagihan Anda tepat waktu dan jangan lebih dari 30 hari terlambat pada tagihan apa pun, karena kreditor mulai melaporkan pembayaran terlambat pada kredit Anda pada waktu itu.

Jika Anda meramalkan diri Anda terlambat membayar tagihan, Anda lebih baik memberi tahu kreditur terlebih dahulu karena beberapa pinjaman angsuran mungkin memungkinkan kesabaran 30 hari khusus tanpa pengaruh buruk pada kredit Anda.

Pembayaran terlambat baru-baru ini mempengaruhi kredit Anda lebih buruk daripada yang lebih lama, jadi jangan terkejut melihat penurunan 60 poin ganjil pada akhir baru yang Anda tanggung jika Anda saat ini memiliki riwayat kredit yang sempurna.

Kapasitas Kartu Kredit-30%

Bukan berapa banyak uang yang Anda hutangkan, tetapi berapa persen dari batas kredit Anda yang Anda gunakan. Anda akan mempengaruhi skor Anda lebih buruk jika batas kartu kredit gabungan Anda adalah $ 500 dan Anda menggunakan $ 400 dari itu, dibandingkan dengan menggunakan $ 50.000 dari $ 100.000 kredit yang tersedia.

Oleh karena itu Anda harus membawa saldo pada tidak lebih dari dua kartu kredit dan lebih disukai menyimpan saldo mereka pada 10% penggunaan batas kredit dari akun tersebut. Melakukannya dapat menghasilkan peningkatan lebih dari 60 poin.

Panjang Riwayat Kredit-15%

Semakin tua riwayat kredit Anda, semakin tinggi kredit Anda didorong oleh faktor ini. Anda dapat mengharapkan seseorang dengan profil kredit 20 tahun memiliki Skor Fico yang relatif lebih tinggi daripada dibandingkan dengan seseorang yang telah memiliki profil kredit selama 10 tahun, mempertimbangkan semua faktor lain yang serupa.

Jenis Kredit – 10%

Faktor ini berkaitan dengan bermacam-macam rekening kredit yang ditemukan di profil kredit Anda. Untuk memenuhi kategori ini, seseorang diharapkan telah terbuka dan aktif untuk menyewa salah satu dari masing-masing akun kredit yang berbeda: a) Akun Mortgage b) Akun Cicilan c) Rekening kartu kredit / bergulir.

Dari ketiga jenis akun yang berbeda di atas, tidak memiliki rekening kartu kredit terbuka akan sangat memengaruhi kredit Anda. Jadi bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit terbuka, hanya dengan mengakuisisi satu akan menghasilkan peningkatan Skor Fico hingga 30 poin.

Kredit Baru – 10%

Skor Anda juga dihitung dengan memperhitungkan rata-rata jangka waktu rekening telah terbuka pada laporan kredit Anda. Membuka akun baru berkontribusi negatif terhadap faktor ini, juga tidak bijaksana untuk menutup akun lama karena mereka akan menurunkan rata-rata ini. Oleh karena itu Anda akan melihat bahwa akun menjadi lebih berpengalaman, skor kredit Anda akan terdorong asalkan tidak ada akun baru yang dibuka.

Juga termasuk dalam kategori ini adalah permintaan terbaru untuk laporan kredit Anda yang dibuat oleh calon pemberi pinjaman dan jumlah rekening yang baru dibuka yang Anda miliki. Dianjurkan untuk menjaga keduanya pada minimal.

Sekarang Anda dapat lebih memahami perhitungan skor kredit Anda, mari lakukan rekap langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk memastikan Skor Fico yang optimal.

  • Pastikan data biro kredit akurat dan sengketa kesalahan yang sah.
  • Bayar kartu kredit terlebih dahulu yang mendekati batas mereka (dengan asumsi tingkat bunga mendekati sama).
  • Bayar saldo total bergulir, tetapi jangan tutup akun ini. (yaitu menjaga keseimbangan rendah dan batas tinggi).
  • Pindahkan saldo bergulir ke hutang angsuran; tapi sekali lagi, jangan tutup akun bergulir.
  • Minimalkan akun baru, jangan buka akun kredit apa pun kecuali jika diperlukan atau jika Anda ingin mendiversifikasi campuran akun kredit Anda.
  • Jika Anda mentransfer saldo karena tawaran dari perusahaan kartu kredit baru, strategi yang lebih baik daripada mendapatkan kartu kredit baru adalah dengan meminta pemberi pinjaman kartu kredit Anda saat ini jika mereka memiliki penawaran yang ada, daripada membuka kartu kredit baru.
  • Jika Anda telah menutup beberapa akun bergulir baru-baru ini, strategi yang lebih baik daripada membuka akun baru adalah dengan menelepon pemberi pinjaman di mana dia menutup akun dan melihat apakah mereka dapat membuka kembali akun yang sama dan dapat menjaga tanggal terbuka asli .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *