Buku Audio – Beli, Unduh, atau Sewa?

Buku audio menjadi lebih dan lebih populer dalam beberapa tahun terakhir sebagian karena gaya hidup yang sibuk penduduk kota dan popularitas pemutar MP3 dan iPod. Tidak seperti buku paperback, Anda dapat mendengarkan judul audio kapan saja di mana saja, saat Anda sedang jogging, berbelanja, atau melakukan latihan. Ada beberapa cara untuk mengambil salinan buku audio. Anda dapat membeli CD audio, mengunduh file audio digital, atau menyewa CD audio. Jadi, metode mana yang cocok untuk Anda?

Membeli buku audio lebih atau kurang seperti membeli buku saku. CD audio tersedia di banyak toko buku online dan klub buku. CD audio ini dapat dimainkan di pemutar CD biasa. Sebagai alternatif, Anda juga dapat membeli audio buku MP3 / CD player yang dilengkapi dengan sistem navigasi buku, maju dan mundur skipping dengan judul, bab atau halaman, dan replay fungsi replay. Biaya CD audio mulai dari $ 20 hingga $ 60; dan Anda dapat menyimpannya selama yang Anda inginkan.

Anda juga dapat mengunduh judul audio dari salah satu reseller buku. Judul audio yang dapat didownload direkam dalam format MP3, WMA, Playaway dan format digital lainnya. File-file tersebut dapat diputar di PC Anda dan perangkat portabel (iPod atau MP3 player), atau Anda dapat membakarnya ke CD. Anda dapat memilih untuk membeli dan mengunduh judul audio individu, atau membayar biaya berlangganan bulanan dan menerima satu hingga dua unduhan gratis per bulan. Judul audio yang dapat didownload biasanya lebih murah daripada CD audio. Bergabung dengan paket unduhan dapat membantu Anda menghemat lebih banyak lagi. Judul audio yang dapat didownload adalah pilihan yang baik untuk pendengar internasional. Anda dapat mengunduhnya langsung tanpa membayar biaya pengiriman.

Beberapa situs web juga menyediakan layanan unduhan gratis. Misalnya, proyek LibriVox memungkinkan sukarelawan untuk merekam beberapa judul klasik di domain publik. Rekaman tersedia untuk diunduh gratis. Namun, kinerja para sukarelawan ini dapat sangat bervariasi. Ada yang bagus, ada yang monoton dan ada yang overact. Selain itu, bab-bab tersebut biasanya dibaca oleh sukarelawan yang berbeda. Buku di domain publik mengacu pada apa pun yang diterbitkan di AS sebelum tahun 1923, sehingga Anda tidak akan memiliki kesempatan untuk mengunduh buku terlaris saat ini juga.

Selain membeli atau mengunduh, Anda juga bisa sewa buku audio online . Sewa buku audio seperti penyewaan DVD, Anda membayar biaya bulanan dan menyewa satu hingga tiga CD audio setiap kali. Tidak ada kesepakatan waktu atau biaya yang terlambat. Setelah Anda selesai mendengarkan CD audio, Anda dapat mengembalikannya ke amplop prabayar dan menerima amplop berikutnya di daftar buku Anda. Untuk menghindari penundaan pengiriman, Anda harus bergabung dengan keduanya pada suatu rencana waktu. Setelah Anda menyelesaikan buku pertama, kembalikan dan buku ketiga akan dikirimkan kepada Anda saat Anda masih mendengarkan buku kedua. Sewa buku audio sangat cocok untuk pendengar avid. Secara teoritis, Anda dapat menyewa CD audio tak terbatas yang membayar kurang dari $ 30 sebulan. Sayangnya, rencana penyewaan hanya tersedia di AS, Kanada, dan beberapa negara Eropa. Mereka tidak tersedia untuk pendengar internasional.

Apakah Anda harus membeli, mengunduh, atau menyewa buku audio tergantung pada gaya hidup Anda, di mana Anda tinggal, seberapa sering Anda mendengarkannya, dan anggaran Anda. Terlepas dari metode yang Anda pilih, buku audio terjangkau, nyaman dan mudah diakses. Jika Anda suka membaca buku-buku novel, Anda harus mencoba buku audio, ini akan menjadi pengalaman yang menghibur dan mencerahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *