5 Cara Untuk Meningkatkan Skor Kredit

Ini tidak sesulit yang Anda pikirkan untuk menaikkan nilai kredit. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa pemberi pinjaman akan memberi orang-orang dengan skor kredit yang lebih tinggi, suku bunga yang lebih rendah pada hipotek, kredit mobil, dan kartu kredit. Jika skor kredit Anda di bawah 620 hanya mendapatkan pinjaman dan kartu kredit dengan persyaratan yang wajar adalah sulit.

Ada lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat yang memiliki skor kredit di bawah 620 dan jika Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan untuk menaikkan skor kredit untuk Anda.

Berikut adalah lima tips sederhana yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan skor kredit.

1. Dapatkan salinan laporan kredit Anda

Mendapatkan salinan laporan kredit Anda adalah ide yang baik karena jika ada sesuatu pada laporan Anda yang salah, Anda akan menaikkan skor kredit setelah dihapus. Pastikan Anda segera menghubungi biro untuk menghapus informasi yang salah.

Laporan kredit Anda harus berasal dari tiga biro utama: Experian, Trans Union, dan Equifax. Penting untuk mengetahui bahwa setiap layanan akan memberi Anda skor kredit yang berbeda.

2. Bayar Tagihan Anda Tepat Waktu

Riwayat pembayaran Anda mencapai 35% dari total skor kredit Anda. Sejarah pembayaran terakhir Anda akan membawa lebih banyak berat daripada apa yang terjadi lima tahun lalu.

Hilang pembayaran hanya satu bulan untuk apa saja dapat menjatuhkan 50 hingga 100 poin dari nilai kredit Anda.

Membayar tagihan tepat waktu adalah cara terbaik untuk mulai membangun kembali peringkat kredit Anda dan meningkatkan skor kredit untuk Anda.

3. Bayar Hutang Anda

Penerbit kartu kredit Anda melaporkan saldo terutang Anda sebulan sekali ke biro kredit. Tidak masalah apakah Anda melunasi saldo itu beberapa hari kemudian atau apakah Anda membawanya dari bulan ke bulan.

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa biro kredit tidak membedakan antara mereka yang membawa saldo pada kartu mereka dan mereka yang tidak. Jadi dengan mengenakan lebih sedikit, Anda dapat menaikkan skor kredit bahkan jika Anda melunasi kartu kredit Anda setiap bulan.

Pemberi pinjaman juga ingin melihat banyak ruang antara jumlah utang pada kartu kredit Anda dan batas kredit total Anda. Jadi semakin banyak utang yang Anda lunasi, semakin luas kesenjangan itu dan semakin baik skor kredit Anda.

4. Jangan Tutup Akun Lama

Di masa lalu orang diberitahu untuk menutup akun lama yang tidak mereka gunakan. Tetapi dengan metode penilaian saat ini yang sebenarnya bisa merugikan skor kredit Anda.

Menutup rekening kredit lama atau berbayar menurunkan total kredit yang tersedia untuk Anda dan membuat saldo apa pun yang Anda miliki tampak lebih besar dalam perhitungan skor kredit. Menutup akun terlama Anda sebenarnya dapat memperpendek panjang riwayat kredit Anda dan kepada pemberi pinjaman itu membuat Anda kurang layak kredit.

Jika Anda mencoba untuk meminimalkan pencurian identitas dan ada baiknya Anda menutup rekening lama atau berbayar, kabar baiknya adalah hanya akan menurunkan nilai Anda dalam jumlah minimal. Tetapi hanya dengan membiarkan akun lama itu terbuka, Anda dapat menaikkan skor kredit untuk Anda.

5. Tetap Keluar Dari Kebangkrutan

Kebangkrutan adalah satu-satunya hal terburuk yang akan menghancurkan skor kredit Anda. Kebangkrutan akan menurunkan nilai kredit Anda sebanyak 200 poin atau lebih dan sangat sulit untuk kembali.

Setelah skor kredit Anda turun di bawah 620, pinjaman apa pun yang Anda dapatkan akan jauh lebih mahal. Kebangkrutan atas catatan kredit Anda dilaporkan hingga 10 tahun.

Kenyataan kebangkrutan itu akan membatasi Anda kepada pemberi pinjaman berbunga tinggi yang akan memeras pembayaran tingkat bunga yang tinggi dari Anda selama bertahun-tahun.

Lebih baik untuk mendapatkan konseling kredit untuk membantu Anda dengan tagihan Anda dan menghindari kebangkrutan di semua biaya. Dengan mendapatkan konseling kredit bukannya menyatakan kebangkrutan, Anda bisa menaikkan skor kredit dalam jangka waktu yang jauh lebih singkat.

Hak cipta © 2005 Credit Repair Facts.com Semua Hak Dilindungi Undang-Undang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *